Thursday, April 19, 2012

POEM

CINTA ALAM


Melihat matahari senja dalam lensa datar diwajahku,
hingga menyentuh hidungku..
Kulihat sang raja terbenam disambut ratu sabit yang keluar menampakan aura putih,
duduk dengan anggun disamping kejora..
Aku sangat senang ketika kuda-kuda langit tak berkeliaran dicakrawala malam,
sehingga rembulan leluasa memamerkan wajahnya...
Tiba-tiba, guntur menggelegar!
Memekakan telingaku.
Ia menyembunyikan ratu malam dibawah jubahnya..
Kuda-kuda langit lepas dari kandangnya,
memenuhi cakrawala hingga gelap..
Aku merasa gundah karena tak bisa lagi ditemani sabit dan kejora,
hanya ada suara tak karuan sang guntur..
Aku akhirnya terbawa ke alam mimpi yang indah namun khayalan,
apanya yang bahagia?
Tiba-tiba, suara kecil membawaku kembali ke alam sadarku..
Aku melihat cahaya kemilauan dari balik bukit..
Aroma pagi yang sedap dan membangkitkan semangat..
Sang singa langit mengaum dan memancarkan cahayanya hingga ujung dunia..
Aku bersyukur bisa kembali menikmati surga dunia..
Alam yang hijau dan permai..
Akankah terus begini?

by. Chan Quest Mask

No comments:

Post a Comment